Time

|

Apa itu Alexa?

Arsip artikel simple inspiration for sharing

Mungkin bagi seluruh kalangan “blogger” sudah pada mengetahui tentang Alexa Internet. Catatan ini hanya buat teman-teman yang belum mengetahui apa dan layanan apa saja dalam Alexa.

Alexa didirikan pada bulan April 1996, Alexa Internet tumbuh dari sebuah visi navigasi web cerdas terus-menerus meningkatkan melalui penggunanya. Sejak itu, pengguna Alexa telah men-download jutaan Toolbar, dan Alexa telah menciptakan salah satu Web crawls yang terbesar, dan mengembangkan infrastruktur untuk proses dan melayani data dalam jumlah besar.

Produk dan Layanan Alexa
 
Alexa Toolbar

Alexa tidak bisa ada tanpa partisipasi komunitas Alexa Toolbar. Setiap anggota komunitas, selain mendapatkan alat yang berguna, juga memberikan masukan. Cukup dengan menggunakan toolbar setiap anggota kan menyumbang informasi berharga tentang web, bagaimana itu digunakan, apa yang penting dan apa yang tidak. Informasi ini dikembalikan ke masyarakat sebagai link terkait (Related Links), lalu lintas peringkat (Traffic Rankings) dan banyak lagi.

Ingin membantu? Install Alexa Toolbar, dan memberitahu teman-teman Anda. Semakin banyak orang yang menggunakan Alexa, itu akan semakin berguna.

Alexa.com
Alexa adalah website yang dibangun di atas prinsip bahwa informasi yang tepat waktu dan informasi yang relevan sangat penting untuk suatu pengalaman web.

Alexa Site Info - Alexa telah membangun database informasi yang tak tertandingi tentang situs, termasuk statistik, link terkait, dan banyak lagi. Semua informasi ini dapat ditemukan pada Alexa Site Info halaman. Cukup ketikkan URL situs ke dalam kotak pencarian Alexa dan klik tombol "Cari".

Top Sites Alexa - Alexa memiliki daftar Top Sites tersedia menurut negara, bahasa atau dalam suatu kategori. Anda dapat men-download file gratis dari situs top juta global disortir oleh Alexa Traffic Rank.

Alexa Site Audit - Alexa akan menjelajahi dan menganalisa website Anda untuk memberi Anda pandangan mendalam dalam organisasi-situs visibilitas Anda ke mesin pencari, dan memberikan wawasan ke dalam monetisasi, optimasi dan kesehatan secara keseluruhan dari situs Anda.

Site Tools
Alexa telah menciptakan serangkaian alat khusus untuk pemilik situs web. Alat ini dapat membantu untuk mengarahkan lalu lintas, membuat uang, menemukan broken link dan banyak lagi!

Layanan Web Alex
Pada bulan November 2005, Alexa juga telah merilis Alexa Web Information Service pada platform Web Services Amazon.com. Menemukan akses ke informasi yang diproses Alexa mengenai web, termasuk statistik lalu lintas, link terkait, dan banyak lagi. Lihat Alexa Web Services di Amazon.com.

Satu hal yang pasti, ketika kita masih memiliki ranking yang cukup besar seperti blog saya ini, saran yang cukup bijak dan sederhana (tapi cukup sulit untuk Saya lakukan), haruslah bersabar dan tetap berusaha untuk selalu menulis dan meng-update blog kita. Semoga berhasil. Crying face (jf).

Artikel lainnya di blog ini, silakan dibaca :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

ini yang masih uat saya bingung tentang alexa..maklum masih blogger pemula hehehe : )

Jeff is Jefferson mengatakan...

@SMK Muhammdiyah Larangan: Aduh maaf mas jika tulisan saya membuat bingung :)

Saya gunakan alexa ini hanya sekedar untuk melihat ranking blog saya saja. Terkadang bisa juga sebagai penyemangat untuk terus menulis agar bisa memiliki ranking dibawah 1jt-an :)

Posting Komentar