Kunjungan Presiden RI ke Jambi

Tahun 2011 ini Provinsi Jambi mendapatkan kunjungan spesial dari Tokoh-tokoh penting di Indonesia. Sebelumnya pada bulan April 2011 Kota Jambi dikunjungi oleh Wakil Presiden Prof. DR. Boediono, dan bulan September ini, Presiden Republik Indonesia, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah berkenan mengunjungi Negeri “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”.

Tepatnya hari ini (21/9), sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden SBY, Ibu Ani Yudhoyono dan beberapa orang menteri (Mensesneg - Sudi Silalahi, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata - Jero Wacik, Menko Kesra - Agung Laksono, Menteri Kehutanan – Zulkifli Hasan, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Koperasi dan UKM  Syarifudin Hasan, serta beberapa orang tamu lainnya telah tiba di Kota Jambi.

Kedatangan Presiden SBY ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 21 s/d 23 September 2011. Dalam kunjungan Presiden ini telah dijadwalkan secara matang, baik dari pihak Kepresidenan maupun pihak Pemerintah Provinsi Jambi. Sambutan hangat pun langsung diberikan oleh orang nomor satu di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA).

Agenda kunjungan kerja ke Provinsi Jambi ini untuk menghadiri beberapa rangkaian kegiatan, yakni membuka langsung Musyawarah Lembaga Adat se-Sumatera dan sekaligus Penganugerahan gelar adat Melayu Jambi kepada Presiden SBY, dengan gelar Sri Paduko Maharajo Notonegoro, serta pemberian penghargaan Karang Setio berupa Liontin Sri Tanjung Selilit kepada Ibu Kepala Negara RI tersebut.

Alasan Lembaga Adat Melayu Jambi memberikan gelar tersebut dengan pertimbangan, yakni: selama menjadi presiden RI sudah dua  kali mengunjungi Provinsi  Jambi, dan sebelum menjadi presiden RI  beliau juga pernah menjadi Pangdam  II  Sriwijaya dan menjadi ikatan kuat, serta selama menjadi Presiden RI pertumbuhan ekonomi menggembirakan, situasi keamanan stabil, kesatuan rukun dan harmonis.

Selama tiga hari berada di Jambi, Presiden SBY juga akan melakukan peninjauan situs sejarah Candi Muaro Jambi yang telah didaftarkan ke UNESCO sebagai warisan dunia. Kemudian dilanjutkan dengan menghadiri dan membuka langsung Musyawarah Nasional Tarbiah Islamiyah se-Indonesia.

Selain itu, Presiden SBY juga melakukan simbolis penyadapan karet, dan pemberian sejumlah bantuan, dan penanaman pohon. Adapun rangkaian kegiatan kerja SBY juga diselaraskan dengan peninjauan ekspose bedah rumah program “Emas” Gubernur Jambi, yakni Program SAMISAKE Provinsi Jambi.

Besar harapan dari seluruh masyarakat Jambi atas kunjungan Presiden RI tersebut, semoga nantinya dapat memberikan suatu motivasi dan perubahan yang lebih baik lagi bagi Provinsi Jambi nantinya. Amin. Smile (jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

2 komentar:

tatha mengatakan...

cuma mau komentar foto pak SBY nya mas jeff..

kok agak lucu y.. nyengir pak SBYnya..coba diperhatikan lagi.. :)

makasih mah cuma itu aja kok.. matuh suwun..

Jeff is Jefferson mengatakan...

Tatha, sepertinya itu karena kompresi pixel gambarnya saja, kalau format gambar aslinya, bagus kok :)