Program SAMISAKE Provinsi Jambi Dimulai

Hari ini, Selasa (26/07) Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) resmi membuka dimulainya “Program Bedah Rumah”. Program ini merupakan salah satu program yang termasuk dalam satu paket “Program Satu Miliar Satu Kecamatan” atau yang lebih dikenal dengan SAMISAKE.

Dengan dimulainya program bedah rumah pada bulan ini, direncanakan pada tahun 2011 ini akan berhasil mencapai target rehab rumah sebanyak 2.082 unit. Bedah rumah ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah dalam memerangi kemiskinan di Provinsi Jambi. Hal ini bukanlah merupakan hal yang mudah dilakukan tanpa adanya peran aktif dari semua pihak dalam mendukung dan sekaligus menyukseskan “Jambi Emas 2015”.

Jambi Emas 2015 merupakan Visi Misi Pemerintahan Gubernur Jambi HBA bersama Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, yang mengedepankan lima prioritas pembangunan yakni “Ekonomi Maju Aman Adil dan Sejahtera”. Adapun langkah dalam mewujudkan prioritas ini yakni:

  • Peningkatan infrastruktur wilayah dan energi,
  • Peningkatan pendidikan dan kesehatan serta sosial budaya,
  • Pemberdayaan ekonomi Rakyat, investasi dan pariwisata,
  • Ketahanan pangan dan penataan sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta
  • Penataan pemerintah yang baik “good governance

Dalam menjalankan “program bedah rumah” ini, Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan koordinasi antara Dinas Pekerjaan Umum (PU) dengan Korem 042 Garuda Putih. Koordinasi dengan TNI ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memberikan “aspek kontrol” kepada masyarakat umum untuk ikut serta dalam proses pelaksanaan maupun pengawasan program Bedah Rumah ini.

Koordinasi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Komando Resimen 042 Garuda Putih ini telah dilakukan “Nota Kesepakatan” atau Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 13 Juni 2011 di Jambi. Untuk tahun-tahun kedepan, diharapkan koordinasi ini tetap dapat berjalan baik dan mampu mencapai target dalam mengurangi kemiskinan, serta mampu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat di Jambi secara adil dan merata. Amin.(jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

0 komentar: