Handphone Kertas (PaperPhone) - Handphone Berlayar Lentur

Melakukan komunikasi di zaman sekarang hampir tidak ada yang tidak mungkin. Banyaknya kemudahan dan fitur-fitur yang disediakan oleh gadget canggih  saat ini memanjakan kita dengan leluasa menjalin hubungan komunikasi dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun, serta berapapun jumlah yang berinteraksi.

Sepertinya, bagi orang-orang yang memiliki hobi membaca, kemungkinan dapat menikmati buku digital yang konten atau isinya dapat di isi ulang maupun di suntik dengan file-file bacaan yang digital pula.

“Buku digital seperti layar laptop..?” kalo yang ini “nyaris” sama dengan buku atau majalah yang menggunakan kertas agak tebal, yang pasti buku yang saya maksud tidak kaku seperti gadget seperti layar laptop atau tablet, tapi layarnya memiliki “kelenturan” yang mirip dengan buku.

"Ini adalah masa depan. Semuanya akan terlihat dan terasa seperti ini dalam lima tahun, "kata pencipta Roel Vertegaal, direktur Queen's University Human Media Lab,."

Komputer ini terlihat, terasa dan beroperasi seperti selembar kertas kecil interaktif. Anda berinteraksi dengan itu dengan menekuk ke ponsel, membalik sudut untuk mengubah halaman, atau menulis di atasnya dengan pena. "

"Kantor tanpa kertas ada di sini. Semuanya bisa disimpan secara digital dan Anda dapat menempatkan komputer ini di atas satu sama lain seperti setumpuk kertas, atau membuang mereka di sekitar meja" kata Dr Vertegaal.

Penemuan ini mencoba membuat terobosan generasi baru komputer yang super ringan, tipis-film dan fleksibel. Mereka tidak menggunakan daya ketika tidak ada orang yang berinteraksi dengan mereka. Ketika pengguna membaca, mereka tidak merasa seperti mereka memegang selembar kaca atau logam.

Jika ada yang mau lihat video demo-nya, silahkan klik disini Video Demo.

Berhubung perangkat canggih ini masih Prototipe, kita harus sedikit bersabar untuk dapat menggunakannya. (jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

0 komentar: