Cara Posting Video dari YouTube

Tidak sengaja nyasar di salah satu blog yang cukup keren, pada blognya terlihat banyak di pajang video-video yang cukup menarik untuk diihat. Mulai dari group band terbaru saat ini, sampe film-film bollywood yang nyaris tidak pernah Saya lihat.

Mungkin saja dia sengaja memajang video dari group band dan cuplikan film tersebut untuk sebagai sekedar koleksi atau kecintaan seorang fans terhadap artis idolanya.

Sepertinya asik juga jika dalam blog kita dapat menampilkan video-video hasil kreasi kita sendiri. Apalagi kalau video itu original merupakan karya kita sendiri dan berguna bagi orang lain. Kalau tidak, ya minimal sekedar untuk “Narsis, sekaligus bisa juga menjadi ajang promosi “gratis”, siapa tau saja bisa “naik daun” (ulat kalee..) seperti dua penyanyi yang bisanya cuma cengar-cengir, komat-kamit di depan kamera.

Untuk memajang video di blog kita caranya tidak susah kok. Coba saja cara yang telah Saya lakukan seperti ini.

Silahkan masuk ke websitenya youtube, trus upload video kamu di sana, atau bisa juga dengan menggunakan video-video yang telah ada di sana. Kemudian cari dan klik tombol Embed, maka akan muncul script linknya, copy dan paste-kan ke dalam postingan blog Kamu. Publish postingan Anda, trus lihat hasilnya.

Ya memang cuma begitu saja, mudah kan. Silahkan coba sendiri.

Nih, saya coba pajang video kreatif dari group SM#SH - Cenat Cenut (OVJ Version)


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.. (jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

0 komentar: