Cara menambahkan posting script/HTML pada Blog

Terkadang ketika kita ingin menampilkan suatu script atau link suatu gambar yang peruntukkannya agar dapat dipergunakan lagi oleh orang lain, justru yang tampil merupakan hasil dari perintah script kode atau gambar dari link yang kita masukkan tersebut.

Sebenarnya ada cara lain dalam menampilkan tulisan "script/HTML" pada blog kita, tapi pada blog saya sendiri, saya lebih memilih yang simpel dan praktis juga gratisOpen-mouthed smile. Manfaatkan saja layanan secara online untuk mengubah script atau link yang kita inginkan agar dapat ditampilkan dalam postingan blog kita.

Ada beberapa web yang memberikan layanan menguraikan (parse) atau fasilitas Encode / Decode bahasa HTML, diantaranya adalah:

1.  situs web blogcrowds

Caranya cukup mudah dan sederhana, copy dan paste-kan script html yang ingin ditampilkan pada kotak yang tersedia pada web tersebut, kemudian klik tombol PARSE. Maka akan muncul skrip kode baru, copy dan paste pada postingan blog Anda. Jika ingin mencoba silahkan klik disini.

2. situs centricle

Caranya pun hampir sama, copy dan paste-kan script html Anda pada kotak Encode / Decode HTML Entities, Convert text to HTML entities (and vice-versa), kemudian pilih Encode (untuk membuat skrip kode yang akan ditampilkan di blog), atau Decode (untuk mengembalikan format skrip asli yang telah di encode). Setelah meng-klik Encode, maka akan muncul hasil skrip kode yang baru. Copy dan paste pada postingan blog Anda. Mau mencoba yang ini juga? silahkan klik disini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.Smile (jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

2 komentar:

Mahfud Tamam mengatakan...

Trimse infonya ka. Salam kenal. Artikel yang sangat berguna

Izin copas ka, lgi ga punya tema buat posting

Jeff is Jefferson mengatakan...

@Mahfud Tamam: Terimakasih atas kunjungannya mas. BTW, sy kagum juga dengan mas, bisa update blog lewat HP, jadi pengen coba juga nih :)