Steve Jobs Lepaskan Apple dan Dunia

Apple inc. tentu tidak terlepas dan melupakan dalam catatan sejarah mereka dari seorang tokoh jenius, Steve Jobs. Mulai dari Perangkat canggih seperti komputer, laptop, smartphone, gadget-gadget Multimedia Player, software dan inovasi keren lainnya, tercipta dari kreasi dan sentuhan langsung tangan Steve Jobs.

Dalam proses karyanya, dia mengendalikan segalanya. Bahkan keputusan masalah detil desain pun dia menentukan standar yang ditentukan secara pribadi. Mengantisipasi apa yang konsumen inginkan bahkan sebelum mereka menginginkannya, serta menemukan prospek teknologi baru merupakan sebuah naluri luar biasa yang dimiliki oleh seorang Steve Jobs.

Mungkin semua orang telah mengenal beberapa karyanya yang sukses seperti iPod, iPhone, iPad. Sosok yang terkenal berkat kecermatan dan imajinasinya ini harus melepaskan segala keberhasilan dan karya-karya terbaiknya.

Steven Paul "Steve" Jobs (lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955. Setelah cukup lama berjuang melawan tumor kanker pankreas yang mengganggunya pada pertengahan 2004, akhirnya Steve menyelesaikan tugas-tugasnya di dunia ini kemarin, di Palo Alto, California, Amerika Serikat, 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun.

Ada banyak masa-masa keterpurukan dan keberhasilan yang telah dilaluinya. Sebagai salah seorang pengusaha Amerika dan penemu komputer, dia juga merupakan co-founder, ketua dan CEO Apple Inc, dan beberapa jabatan penting dalam bidang komputer, bisnis, maupun multimedia di dunia.

Sangat banyak penilaian orang yang diberikan kepada sosok jenius ini, diantaranya Presiden Amerika Barack Obama. Menurut Obama, “Steve merupakan orang hebat di antara yang terbesar dari inovator Amerika, cukup berani untuk berpikir secara berbeda, cukup berani untuk percaya bahwa dia bisa mengubah dunia, dan cukup berbakat untuk melakukannya”. (forbes).

Rasa bela sungkawa pun sama dialami oleh tokoh penting lainnya seperti Bill Gates. Gates merasa sangat sedih atas meninggalnya Steve Jobs. Meski Microsoft dan Appel bersaing dalam bisnis, namun sosok Job sangat mengesankan, dan merupakan suatu keuntungan yang luar biasa bagi siapa pun yang bisa bekerja bersama dengan Jobs.

Sebelumnya, pada 24 Agustus 2011 Steve telah menyatakan mengundurkan diri dari Apple. Walaupun banyak orang-orang yang merasa kecewa atas keputusan yang diambilnya. Bagi Steve, itu sudah menjadi pilihan yang terbaik baginya, dengan alasan faktor kesehatan yang dialaminya.

Sebagai tokoh inovator yang memberikan banyak inspirasi bagi semua orang, wajar saja Steve Jobs menjadi tokoh penting dalam perkembangan tehknologi di dunia ini, dan terlebih lagi pada Saya pribadi dalam menginspirasi blog ini (Simple Inspiration For Sharing). Walaupun takdirnya sebagai seorang pencipta karya-karya inovasi canggih yang sangat bermanfaat bagi dunia, Steve pun tetap harus kembali kepada pencipta dirinya. (RIP, Steve Jobs)Angel (jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

0 komentar: