Update dan Download Joomla 1.6.5 Dirilis

JoomlaKebetulan saat ini Saya sedang belajar membuat website dengan menggunakan joomla versi 1.6.3. Kemarin Joomla Project telah mengumumkan ketersediaan Joomla 1.6.5. Versi Ini bukan rilis untuk keamanan, tapi rilis ini untuk memperbaiki masalah dalam program Extension Manager Update. Walaupun dalam kasus yang jarang terjadi, bisa saja dalam proses update ini dapat menyebabkan file akan terhapus. Untuk alasan ini, sangat disarankan agar Anda memperbarui ke versi 1.6.5 sebelum memperbarui ke versi 1.7.0, yang akan dirilis pada 19 Juli mendatang.

“Sekedar saran saja, ada baiknya agar Anda mem-backup dan memiliki cadangan situs Anda sebelum melakukan update apapun”.

Jika Anda memiliki masalah yang dialami dengan menggunakan Update Manager Extension dengan versi sebelumnya 1.6, disarankan Anda menginstal paket update 1.6.5 secara manual dengan membongkar file arsip. Pada saat itu, Anda akan memiliki fix installed dan kemudian dapat menggunakan Update Manager Extension untuk meng-update dengan versi joomla terbaru, termasuk versi 1.7.0.

Ada catatan yang perlu diketahui, bahwa dimulai dengan rilis ini, joomla hanya menyediakan dua paket update. Paket pertama adalah untuk rilis terbaru (1.6.4 ke 1.6.5), dan paket kedua adalah untuk rilis lama (1.6.0 ke 1.6.5).

Jika Anda menggunakan versi 1.6.4, gunakan update (1.6.4 ke 1.6.5). Jika Anda menggunakan versi lama 1.6 (1.6.1, 1.6.2, atau 1.6.3), cukup menggunakan paket update (1.6.0 ke 1.6.5).

Untuk mendownload, silahkan klik link dari joomla dibawah ini.

Click here to download Joomla 1.6.5 (Full package)

Click here to download Joomla 1.6.5 (Upgrade packages)

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Smile (jf)

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

2 komentar:

Boku no Blog mengatakan...

Terimakasih sharenya
sangat bermanfaat dan sukses selalu

Jeff is Jefferson mengatakan...

@Boku no Blog, Terima kasih juga atas kunjungannya Mas "cool everything share.." :)