Pasang Flagcounter di Blog

Terkadang Kita ingin mengetahui dari Negara mana saja orang-orang yang telah mengunjungi blog atau website Kita. Untuk mengetahui asal Negara pengunjung kita cukuplah mudah, gunakan saja Flagcounter. Perangkat atau widget flagcounter ini dapat Anda dapatkan secara gratis dengan mengunjungi situs mereka.

Tambahkan flagcounter pada halaman blog atau web Anda, dan coba lihat keberhasilan Anda mengumpulkan bendera dari seluruh dunia. Setiap kali seseorang dari negara baru mengunjungi Anda, maka secara otomatis bendera asal mereka akan ditambahkan ke flagcounter Anda.

Tidak hanya akan membuat situs Anda jauh lebih menarik, dengan menggunakan flagcounter ini juga akan ditampilkan informasi data beserta grafik pengunjung dari seluruh dunia. Silahkan gunakan cara berikut ini:

Cara memasang Flagcounter di Blog Anda?

  1. Login atau klik link ini: http://flagcounter.com
  2. Silahkan memilih tampilan, coba setting tampilan yang Anda suka, baik itu jumlah bendera, tampilan kolom, serta warnanya.
  3. Setelah sesuai dengan yang Anda inginkan, klik tombol “>>GET YOUR FLAG COUNTER”.
  4. Ketik email Anda untuk konfirmasi, lalu klik “Continue”.
  5. Maka akan ditampilkan kode HTML untuk flagcounter Anda.
  6. Pilih baris kode pertama “untuk website (Code for website)” jika ingin dipasang di blog atau website Anda, dan pilih baris kode kedua, untuk di pasang di forum (Code for forums).
  7. Selanjutnya copy dan paste-kan code HTML tersebut pada tempat widget blog Anda. Untuk mengetahui cara memasang kode HTML, silahkan klik: Cara memasang gadget atau widget di blog.
  8. Setelah kode tersebut terpasang di blog atau website Anda, buka email yang Anda masukkan sebelumnya, lihat balasan dari flagcounter. Anda akan diberikan password dan link untuk konfirmasi masuk ke flagcounter.
  9. Klik link tersebut, dan masukkan password yang diberikan, lalu klik “Login”.
  10. Selanjutnya Anda dapat mengelola dan mengganti password login flagcounter Anda.

Ada baiknya jika ingin menggunakan flagcounter ini kita pasang pada blog yang masih baru, karena flagcounter akan mulai menghitung pada saat kita telah terdaftar atau registrasi. Berhubung Saya baru mendaftar dan sekedar ingin coba-coba pasang di blog, hasilnya jadi begini. Surprised smile

Free counters!

Kok terlihat sedikit ya? Bisa saja tampilan itu Saya ubah “menipu” tampilannya menjadi lebih “WAH” agar terlihat banyak pengunjung dan banyak logo bendera negaranya, tapi apa gunanya? Mau Saya pemer? Atau biar terlihat keren? Ah! gak penting banget!. Tampil dengan apa adanya saja itu lebih baik, yang penting blog Kita merupakan hasil karya sendiri dan “mungkin” berguna bagi orang lain.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba..Smile(jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

2 komentar:

nAwir mengatakan...

good infonya kunjung balik by http://www.1001panduan.tk

Jeff is Jefferson mengatakan...

@nAwir: Thanks kunjungan, sukses selalu untuk 1001 panduannya :)