Setting Bahasa di Google Chrome

LogoGoogleChromeKebetulan lagi ingin mencoba browser baru Google Chrome, sempat bingung juga ketika harus menggunakan bahasa standar yang diberikan saat selesai meng-instalnya. Mungkin default bahasa yang diberikan disesuaikan dengan sistem pengaturan bahasa yang ada di komputer kita, kebetulan mungkin di laptop saya menggunakan setting Bahasa Indonesia.

Bukannya tidak mencintai Bahasa Bangsaku sendiri, tapi dikarenakan pembuat google chrome yang kurang tepat dalam mengartikan atau men-translate bahasa standar yang telah mereka buat menjadi Bahasa Indonesia. Tapi cukup lumayanlah bagi Anda yang sudah terbiasa dengan kondisi bahasa yang diberikan oleh chrome. Berhubung Saya mengalami kebingungan dalam mengartikan menu-menu yang ada, terpaksa saya mengubah setting bahasa di browser chrome menjadi Bahasa Inggris.

Cara yang saya lakukan:

1. Buka google chrome

2. Cari di pojok kanan tombol/ icon “kunci inggris” seperti ini “setico

3. Cari menu “Pilihan”

4. Pilih menu selanjutnya “Di Balik Terpal”

5. Cari tulisan pada menu Konten Web - “Setelan bahasa dan pemeriksaan ejaan..”

6. Pada tampilan Bahasa dan Masukan, pilih bahasa inggris (Amerika Serikat), dan lanjut klik tombol “Tampilkan Google Chrome dalam bahasa ini”

7. Tutup semua jendela Google Chrome, dan coba buka kembali.

8. Coba periksa pada tombol/ icon “kunci inggris” kembali, setting bahasa Google Chrome Anda sudah menggunakan Bahasa Inggris.Thumbs up

Ingin mencoba Google Chrome, silahkan download filenya sebesar 22,1MB disini.

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

0 komentar: