Dinyatakan Telah Meninggal, Hidup Kembali 12 Menit

Ada suatu berita mengenai seorang wanita yang telah dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit tiba-tiba hidup kembali. Wanita yang telah dinyatakan meninggal tersebut sebelumnya mengalami sakit dada dan serangan jantung serta pingsan di rumahnya.
 
Wanita berkebangsaan Rusia ini bernama Fagilyu Mukhametzyanov berusia 49 tahun dan suaminya Fagili Mukhametzyanov, berusia 51 tahun. Saat itu para kerabat sedang berdoa di sekitar peti matinya yang tidak ditutup, kemudian perempuan yang dikira telah meninggal itu mendadak bangun. Tentu saja semua pelayat kaget. Ia pun mulai berteriak begitu menyadari dirinya sedang berada dalam peti mati.
 
Kondisi wanita tersebut matanya memblalak dan pihak keluarga sempat membawanya kembali ke rumah sakit, akan tetapi dia hanya hidup selama 12 menit dalam perawatan intensif walaupun akhirnya ia meninggal lagi, kali ini untuk selamanya.
 
Pihak keluarga dan suami Fagilyu tersebut sangat kecewa dan marah. "Saya sangat marah dan ingin jawaban. Saat dibawa dia tidak mati dan pihak rumah sakit mengatakan mereka bisa menyelamatkannya". Menanggapi masalah tersebut, juru bicara Rumah Sakit Minsalih Sahapov mengatakan: "Kami sedang melakukan penyelidikan".
 
Kejadian tentang kesalahan deteksi dan penanganan oleh rumah sakit memang sering terjadi. Tapi mungkin itulah keterbatasan manusia dalam menilai suatu hal terkadang mengalami kesalahan, karena penilai dan penentu yang “terbaik” tetaplah menjadi kehendak Tuhan. (jf).
 
Referensi : kompas, Daily Mail.

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

0 komentar: