Membuka Akses Internet yang di BLOKIR

Mungkin Anda pernah mengalami keadaan seperti sekarang, akses internet di batasi hanya sekedar buat cek email, atau sekedar buka situs web perusahaan atau kantor. Terkadang sedikit kesal ketika kita ingin mengakses suatu situs mengenai informasi yang ingin kita ketahui, eh.. ternyata diblokir. Jangankan untuk download, browsing saja gak bisa.

Ada pepatah mengatakan, ada banyak jalan menuju ke IndonesiaSmile (bisa lewat australia, malaysia, singapura, papua new guinie. Jadi, tidak perlu khawatir dan terlalu jadi masalah tuh.

Banyak cara yang bisa kita gunakan, bisa dengan melakukan pendekatan kepada pengelola jaringan internet di kantor kita, atau bisa juga pengelola provider internet yang dipakai. Kalau semuanya tidak mungkin, coba gunakan solusi yang saya gunakan saat ini.

Saya lebih memilih yang simpel saja, ada situs web yang menyediakan gratis dan cukup lumayan bagus seperti “unblockweb”. Situs ini berguna untuk mem-bypass situs-situs yang dibatasi di tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, seperti Facebook (FB), Youtube, MySpace, Bebo, dan banyak lagi!

Caranya, masuk saja ke website nya atau klik link ini: UnblockWeb, kemudian ketik alamat URL atau web yang anda inginkan pada kotak “Web Address” yang disediakan, kemudian klik tombol “Browse”, tunggu sebentar dan lihat hasilnya.Winking smile

Selain itu, bisa juga dengan mengganti DNS Address pada koneksi kita, seperti yang saya pakai saat ini dengan : 8.8.8.8

Bagi saya, dua cara di atas sudah cukup memuaskan tanpa harus kesal lagi dan memusingkan akses internet yang diblokir. Smile

Semoga bermanfaat. (jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

0 komentar: