Technorati, apa guna dan caranya?

Technorati adalah salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog. Saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung. Selain itu, technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.

Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer. Hingga kini, Technorati masih menjadi favorit para blogger. Keuntungan dari layanan ini adalah dikenal luasnya suatu blog dan meningkatkan trafik pada blog tersebut.

Technorati merupakan salah satu webmaster yang sangat berpengaruh untuk peningkatan peringkat laman pada blog maupun situs, serta traffic yang tinggi. (wikipedia)

Caranya gampang-gampang susah, simpel-nya begini:

1. join dulu ke technorati

2. Isikan informasi seperti: nama, password, dan email kita, dll.

3. Setelah Anda menyetujui isian tadi, konfirmasi melalui email.

4. Kemudian masuk (sign in) lagi dengan identifikasi yang telah dibuat sebelumnya.

5. Lihat profil Anda, (*klik nama Anda di pojok kanan atas)

6. Setelah pengisian form menurut Anda cukup, isikan URL blog Anda pada start a blog claim, lalu klik tombol Claim-nya.

7. Selanjutnya, lengkapi pula informasi mengenai blog Anda, seperti judul, URL Blog, Feed Blog, Deskripsi, Kategori, dll.

8. Kemudian klik Proceed to the next step. (jika muncul pesan “This form is missing some required Information. Please see below.” lengkapi data yang diberi warna kuning + tanda seru).

9. Jika keluar pesan “Thank you for submitting your claim..”, pada blog claim status klik Return to profil.

10. Lihat Tombol Check Claim, Klik!.

Untuk berikutnya, technorati akan perlu memverifikasi bahwa Anda adalah penulis blog dengan mencari kode yang unik. Silahkan menempatkan kode singkat yang diberikan dalam posting blog baru dan menerbitkannya. Setelah diterbitkan, Klik tombol "Verify Your Claim Token" untuk memberitahu technorati blog Anda sudah siap untuk verifikasi.

Proses Verifikasi oleh technorati membutuhkan waktu, kunjungi technorati untuk mengetahui hasilnya. Semoga berhasil. (jf).

Artikel Lainnya di Blog Ini, Silahkan Baca :

0 komentar: